Thursday, March 9, 2017

Sreet Cub Ban Besar

Postingan ini hanya untuk berbagi pengalaman dan inspirasi..

ini dia honda supercub 800 yang sudah pensiun, kini akan di bangkitkan kembali oleh cucu nya bro.. mari kita simak ritual membangkitkannya..

kita mulai dari bahan sob..



mulai lah di poles, kupas habis cat yang menempel di rangka, untuk mempermudah gunakan soda api, paint remover ( beli di toko bangunan ). hati-hati dalam penggunaan nya, bisa gatel campur panas jika terkana kulit.. hehe


setelah selesai di bersihkan, kemudian amplas hingga cat yang tersisa di selah-selah hilang dan
bersih, untuk hasil cat yang maksimal. karna super cub 800 ini ingin menggunakan ban ukuran jumbo, maka di belah lah fork depan sesuai lebar velg dan bannya, untuk bagian belakang agar bisa masuk velg dan ban jumbo, swing arm dan body di lebarkan juga.. 


 agar ukuran lebar swing arm dan body bisa pas dengan ukuran ban, lebih baik selesaikan dahulu perakitan velg dan pemasangan ban, untuk mempermudah dalam mengukur lebar body..

kemudian pilih warna deh sesuai dengan selera, merah ,hijau, kuning, biru, sesuaikan dengan selera ya sob.. kalau saya menggunakan cat oplosan, hijau metalik.



setelah melewati jalan yang berlubang-lubang, naik turun gunung, hujan panas, akhirnya si street cub hijau ini jadi juga,,

sekian, semoga bermanfaat dan menjadi inpirasi bagi teman-teman..



spesifikasi:
rangka supercub 800,
mesin astrea prima,
tromol belakang supra 125 double disc,
tromol depan kawasaki ninja r,
velg belakang v rossy 6 inc
velg depan v rossy 5 inc,
ban belakang 160
ban depan 150,

No comments:

Post a Comment